Komunitas sepeda motor 2-tak menyatakan siap mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas ketika ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa di Ramadhan) bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Pastinya kehadiran kami mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalanan Kota Medan," ucap Kaisar Zeze, anggota Komunitas All 2 Stroke Bikers Sumut di Medan, Sabtu (1/4). 

Salah satunya, lanjut dia, menggelar kegiatan ngabuburit untuk memperkuat silaturahim penggemar 2 stroke, baik sepeda motor 2-tak jenis bebek maupun sport.

"Apalagi kegiatan ini dapat dukungan dari Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution," jelasnya usai ngabuburit berkeliling jalanan Kota Medan. 

Sebab belakangan ini sering terjadi di Kota Medan adanya kelompok pengendara sepeda motor yang sering membuat kegaduhan dan kerusuhan di jalanan. 

Tentu akibat ulah sekelompok pihak yang tidak bertanggung jawab ini mengakibatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat terganggu.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama komunitas All 2 Stroke Bikers Sumut berbuka puasa di Griya Kupie, Medan, Sabtu (1/4/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


"Mereka itu, perlu dibina dan harus ada upaya pendekatan individu kepada adik-adik kita ini. Yang dilakukannya sebatas gejolak muda, tanpa melihat dampak dari perbuatannya," ungkap Kaisar. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi atas digelarnya ngabuburit oleh komunitas sepeda motor All 2 Stroke Bikers Sumut. 

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, Pemkot Medan mengajak anggota komunitas ini menjadikan kecintaan di bidang otomotif ini bisa membuka peluang ekonomi. 

"Kalau memang ajang otomotif ini dapat membuka peluang ekonomi di Kota Medan masih kurang, silahkan sampaikan masukan kepada kami," tutur Bobby. 

Wali kota berpesan agar kolaborasi bersama Pemkot Medan ini dapat mengkampanyekan ketertiban lalu lintas maupun keamanan saat berkendara di jalan. 

"Kalau pemerintah yang meminta kurang didengar. Kalau kalian mengkampanyekan mungkin akan lebih mudah didengar," bebernya. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023