Proses pembangunan peningkatan jalan poros dari Desa Pulau Jantan Kecamatan Na IX-X menuju Kecamatan Aekkuo akhirnya dimulai, Jumat (31/3).

Ground breaking pembangunan jalan yang melintasi perkebunan PT Smart Tbk Padanghalaban ini dihadiri Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM.

Sebelum dimulai, Sekda menyampaikan terimakasih kepada PT Smart Padanghalaban, PT Torganda dan PT Marbau Jaya yang sudah mendengarkan keinginan masyarakat Kecamatan Aekkuo. 

"Alhamdulilah, hari ini jalan yang menjadi denyut nadi ekonomi masyarakat Aekkuo ini dilaunching. Kita harap pembangunannya berjalan lancar,” ucapnya di hadapan pimpinan perusahaan yang hadir. 

Sekda menjelaskan, jalan dengan panjang sekitar 20 kilometer yang melintasi perkebunan sawit ini akan membuka akses transportasi darat bagi masyarakat yang tinggal di lima desa yaitu Desa Perkebunan Panigoran, Desa Sidomulyo, Desa Karanganyar, Desa Aekkorsik dan Desa Purworejo. 

"Dengan ditingkatkannya jalan poros Kecamatan Aekkuo ini, saya optimis akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan meningkatnya perekonomian masyarakat di wilayah ini. Dengan adanya jalan poros ini bisa membuka akses transportasi masyarakat sehingga tidak menjadi terisolasi seperti selama ini," terangnya.

Terlihat Sekda bersama anggota DPRD Mufti Ahmad SE, Asisten Ekbang M Manurung SSos, Kadis PUPR Edwin Defrizen ST, Kabag Pembangunan Chairil dan Camat Aekkuo Subur Sagala serta yang mewakili pimpinan PT Smart TBK Padang Halaban, PT Torganda, dan PT Marbau Jaya meninjau langsung proses peningkatan jalan oleh alat berat perusahaan dimulai dari Desa Aekkorsik Kecamatan Aekkuo.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023