Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menerima audiensi dari UINSU (Universitas  Islam Negeri Sumatera Utara) Medan di rumah Dinas Pj.Wali Kota Tebing Tinggi, Rabu (29/03/23).

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengapresiasi atas kunjungan audiensi dari UINSU Medan dan menyambut baik rencana perbaikan sarana dan pra sarana di UINSU kampus Tebing Tinggi, Jalan Gunung Leuser BP7, demi kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Terkait bantuan dana, Pj. Wali Kota menyampaikan akan menampung terlebih dahulu dengan mengikuti regulasi dan aturan yang berlaku. 

“Dalam hal pendidikan, kami Pemko Tebing Tinggi memiliki keterbatasan wewenang. Dimana Pemko hanya dibatasi TK/Paud, SD dan SMP. Sementara SMA merupakan kewenangan provinsi dan pergurunan tinggi kewenangan dari pemerintah pusat,”

“Terima kasih atas kedatangan Plt. Rektor UINSU Medan dan tim. Kami berharap melalui kunjungan audiensi ini, selain menjalin silaturahmi juga sebagai wadah untuk saling berdiskusi dan tukar pikiran üntuk kemajuan pendidikan khususnya di Kota Tebing Tinggi,” demikian Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, disampaikan Plt. Rektor UINSU Medan, bahwa maksud kunjungan audiensi ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi atas bantuan hibah yang telah diserah terimakan kepada UINSU Medan, beberapa waktu lalu.

“Kami bersilaturahmi dengan Bapak Pj. Wali Kota Tebing  Tinggi dan juga ingin menyampaian apresiasi dan ucapan terimakasih atas hibah yang diserahterimakan kepada UINSU Medan. Banyak pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan dan saya memastikannya, sebisa mungkin kami jalankan,”ujar  Plt. Rektor UINSU Medan.

Plt. Rektor UINSU Medan juga mengungkapkan kebutuhan dana untuk perbaikan ruang kelas, asrama dan perbaikan jalan di lingkungan UINSU Kampus Tebing Tinggi, Jalan Gunung Leuser BP7. 

Disini kami ingin melakukan pembenahan sarana dan pra sarana dengan mengajukan permohonan bantuan dana kepada Pemko Tebing Tinggi, dimana mau memperbaiki ruang kelas, asrama dan perbaikan jalan di lingkungan UINSU Kampus Tebing Tinggi di Jalan Gunung Leuser.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Dan kiranya, audiensi ini demi kemajuan pendidikan di UINSU dan terkhusus di Kota Tebing Tinggi. Terimakasih,” tutup Plt. Rektor UINSU Medan.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023