Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH meninjau dan melihat langsung penyelesaian pembangunan jembatan Sei Wampu yang membelah Kecamatan Stabat dan Kecamatan Wampu.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, di Stabat, Rabu (29/3).

Peninjauam itu juga diikuti Wakapolres Kompol Hendri N D Barus SH SIK MM, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasubagops AKP Syahrial Sirait SH MH dan Pengawas dari Balai Besar Jalan Nasional Munawar dan Budiman.

Dimana dalam kesempatan penijauan itu dimaksudkan guna memastikan apakah jembatan Sei Wampu itu bisa dipergunakan nantinya pada Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini.

Jembatan Sei Wampu tersebut merupakan jembatan penghubung jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh dimana sebelumnya setiap hari-hari besar sering terjadi kemacetan di daerah ini dikarenakan jembatan Wampu I terlalu sempit.

Selain itu disetiap sambungan jembatan terdapat lubang dan bergelombang sementara volume kendaraan yang melintas saat hari-hari besar cukup tinggi dan laju kendaraan saat berada diatas jembatan Wampu I jadi  melambat dan akhirnya menimbulkan kemacatan panjang.

Adapun tujuan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pembangunan jembatan Wampu II dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 ini.

Sehingga nanti dapat membantu  mobilitas masyarakat yang menggunakan jembatan Wampu II dan Wampu I serta dengan dioperasikannya jembatan Wampu II ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan.

Kapolres juga meminta pihak kontraktor dan unsur terkait untuk memaksimalkan waktu yang ada dan berharap Pemerintah Kabupaten Langkat serta masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan jembatan Wampu II ini.

"Kami juga akan mendukung pembangunan jembatan ini dengan memerintahkan anggota Polres Langkat untuk melakukan patroli di sekitar pembangunan jembatan guna mencegah terjadian pencurian bahan dan kelengkapan pembangunan jembatan Wampu II dan antisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang akan menghalangi pembangunan jembatan ini," ujar Faisal.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023