Polres Tebing Tinggi terus melakukan patroli antisipasi balap liar dan knalpot blong 
di wilayah hukumnya sebagai upaya mencipatakan suasana kekondusifan Kota Tebing Tinggi selama  bulan Ramadhan 1444 H.

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi AKP.Agus Arianto, di Tebing Tinggi, Rabu menyebutkan patroli yang dilakukan yakni Patroli Blue Light, Patroli Shubuh dan melaksanakan razia terhadap pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi atau membawa surat kenderaan sepeda motor dan kenderaan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong. 

"Patroli Blue Light dilakukan ke berbagai tempat di pusat keramaian arus lalu lintas dan kerawanan tindak pidana di seputaran Kota Tebing Tinggi dan objek vital Perbankan," katanya.

Hal tersebut dimaksudkan agar situasi Kamtibmas dan arus lalulintas di titik lokasi patroli dan pusat keramaian dalam keadaan aman dan kondusif, serta arus lalu lintas dalam keadaan lancar.

Disamping itu juga  Polres Tebing Tinggi melakukan Patroli Shubuh dalam rangka antisipasi kegiatan subuh masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1444 H.

Dalam patroli ini petugas mengimbau kepada masyarakat agar setelah Sholat Shubuh kembali ke rumah masing - masing, tidak melakukan kegiatan asmara subuh, tidak menghidupkan petasan, serta bagi pengendara sepeda motor tidak melakukan balap liar dan mematuhi aturan berlalu lintas.

'Disamping melakukan patroli subuh, juga dilaksanakan pengamanan kegiatan sholat subuh di mesjid, " jelasnya.

Sebelumnya Polres Tebing Tinggi telah mengamankan sebanyak 18 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat - surat dan menggunakan knalpot blong.

Sepeda motor dari berbagai merk yang tidak dilengkapi surat surat dan memakai knalpot blong yang terjaring tersebut saat ini diamankan ke Mako Polres Tebing Tinggi.

"Razia digelar Polres Tebing Tinggi dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas dalam rangka menyambut Ramadhan untuk memberikan kenyamanan umat saat menjalankan ibadah puasa," kata Kasi Humas AKP. Agus Arianto.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023