PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggandeng komunitas Bank Sampah Yamantab (BSY) bersama masyarakat di lingkungan kantor PLN UP3 Sibolga dalam mengumpulkan sampah yang tidak digunakan.

PLN tidak hanya berkomitmen dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan, namun PLN juga gencar melakukan kegiatan dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

General Manajer PLN UID Sumut Tonny Bellamy, Selasa, mengatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN UP3 Sibolga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Tonny menyebutkan PLN akan terus mendorong kegiatan positif berkolaborasi dengan komunitas manapun demi terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PLN UP3 Sibolga. Melalui kegiatan ini, PLN juga mendorong kepedulian masyarakat dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini menjadi percontohan untuk mewujudkan lingkungan bersih tanpa sampah," katanya.

Direktur Bank Sampah Yamantab Jasman mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Sibolga yang peduli dengan kelestarian lingkungan di Kota Sibolga dan mendonasikan sampah atau barang tidak terpakai kepada komunitas Bank Sampah Yamantab.

"Terima kasih kepada PLN karena telah peduli dengan kebersihan di Kota Sibolga. Harapan kami melalui kegiatan ini, masyarakat di Kota Sibolga semakin sadar pentingnya menjaga kelestarian lingkungan baik di kawasan tempat tinggal maupun di kawasan perkantoran," kata Jasman.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Darwin Simanjuntak menjelaskan PLN melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bahwa PLN sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan.

"Pada kegiatan ini dilakukan pengumpulan sampah seperti botol bekas, sterofoam, kertas, kardus, perabotan plastik, kantong plastik dan kaleng bekas," ucap Darwin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023