All New Astra Daihatsu Ayla, Selasa (21/3), diperkenalkan di Medan, Sumatera Utara dan siap memenuhi permintaan konsumen. 

"Setelah diperkenalkan di dalam negeri pada 10 Maret 2023, maka pekan ini diperkenalkan di Medan, Sumut dengan berbagai promo," ujar Deputy Marketing Division PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu, Tri Mulyono, di Medan, Selasa. 

All New Astra Daihatsu Ayla yang hadir dengan platform baru dan berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), katanya, diyakini diminati konsumen. 

Platform baru dan berbasis DNGA itu membuat All New Astra Daihatsu Ayla memiliki beragam keunggulan.

Mulai desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

Termasuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus dengan harga yang tetap value for money di kelasnya.

Daihatsu, ujar dia, selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia. 

All New Astra Daihatsu Ayla merupakan platform DNGA ketiga yang diproduksi oleh Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan All New Xenia yang telah diluncurkan pada 2021.

Sekaligus tetap menjadi kendaraan bersegmen LCGC di Indonesia. 

"Kami berharap All New Astra Daihatsu Ayla dapat menjadi pilihan yang cocok bagi pelanggan yang membutuhkan mobil pertama untuk beragam aktivitas," ujarnya.

Sebagai kendaraan dengan tagline ‘Sahabat Baru Keluarga’, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki 3 keunggulan utama, yakni lebih Valuable, Comfort, dan Compact. 

Dengan sederet keunggulan serta teknologi terkini yang diberikan, sebagai mobil LCGC All New Astra Daihatsu Ayla tetap memiliki harga yang value for money mulai dari Rp148.000.000 – Rp203.900.000 untuk harga OTR (On The Road) di Medan. 

All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dengan delapan pilihan warna. Dimana tiga warna terbaru yang tampil lebih sporty seperti, Ruby Red Metallic yang menjadi warna unggulan flagship baru Daihatsu itu.

Lalu ada Compagno Red, dan Metallic Orange yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan.

"Kami optimistis All New Astra Daihatsu Ayla dengan 9 varian itu akan diminati pasar dalam negeri sehingga memastikan penjualan secara nasional akan cukup bagus atau sekitar 2.000 per bulan," katanya. 

Keoptimisan penjualan itu juga mengacu pada terus membaiknya pasar otomotif khususnya di 2012 yang tumbuh cukup bagus. 

Regional Head Sumbagut PT Astra International Daihatsu, Edy Susanto, mengatakan, dari 9 varian itu, pasar Sumut dinilai masih lebih menyukai yang 1.200 CC. 

Alasannya kondisi jalan di Sumut yang banyak menurun dan naik alias tidak rata memerlukan tarikan yang lebih kuat. 

All New Astra Daihatsu Ayla yang kini juga telah dilengkapi dengan dual air bag pada seluruh varian, serta beragam fitur keselamatan terkini diyakini akan diminati konsumen. 

Apalagi ada momentum Lebaran 2023. "Targetnya penjualan bisa di angka 180 unit bisa tercapai di Maret -April," katanya. 

Pimpinan Cabang Astra Daihatsu Medan SM Raja, Alex Budianto, menyebutkan, kontribusi Sumut dalam penjualan otomotif cukup besar. 


"Adanya All New Astra Daihatsu Ayla di Maret ini diharapkan bisa semakin menguatkan penjualan otomotif Astra Daihatsu di kuartal I," ujar Alex Budianto. 

Pameran All New Astra Daihatsu Ayla yang segera digelar di Plaza Medan Fair dengan berbagai promo termasuk hadiah umroh diyakini akan diminati dan menambah jumlah pemesan mobil itu. 

Owner IMS Organizer, Indra Yones, mengatakan, pembeli mobil All New Astra Daihatsu Ayla akan berkesempatan umroh lewat 9 paket umroh yang disiapkan dan diundi.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023