Pelayanan kesehatan gratis melalui kegiatan bakti sosial dokter spesialis masuk desa di Desa Biru, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan sukses.

"Alhamdulillah, setidaknya ada 150 orang warga yang terlayani secara gratis," Plt Kadis Kesehatan Tapsel, dr Rudy kepada ANTARA, Selasa (21/3).

Program dokter spesialis masuk desa ini, kata Rudy, berkat dorongan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, semangat upaya mewujudkan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera.

"Bakti sosial yang dipantau langsung Pak Bupati ini kerjasama Dinas Kesehatan, RSUD Tapsel, dan PT.Agincourt Resources," ujarnya.

Tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan pada Minggu 19 Maret 2023 itu yakni dokter spesialis anak, kandungan, dan penyakit dalam.

"Di samping peningkatan kesehatan warga, kiranya dengan bakti sosial ini pengetahuan masyarakat terkait pentingnya kesehatan semakin tinggi," harapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, dalam kesempatan ini Bupati Tapsel menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023