Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menekan pentingnya kolaborasi untuk menciptakan formula kerja menjadikan anak bangsa lebih baik.

"Ke depan, itu sudah jadi tujuan yang harus kita lakukan di pemerintahan," ucap Aulia saat rencana aksi daerah kota layak anak (RAD KLA) Kota Medan 2022-2026 di Medan, Senin (20/3).

Hal itu dikatakannya di hadapan 250 peserta terdiri atas perwakilan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan beserta camat dan lurah se Kota Medan.

Guna mewujudkannya, lanjut Aulia, harus dimulai dari kepala lingkungan, lurah, camat dan pimpinan perangkat daerah berperan aktif membangun itu semua.

Sebab Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu menekankan masa pemerintahannya saat ini harus dapat menciptakan SDM unggul untuk kemajuan dan pembangunan Kota Medan.

Aulia juga mengingatkan jangan ada lagi kesenjangan sosial, terutama di dunia pendidikan. "Semua anak layak dapat hak yang sama menimba ilmu, sehingga mereka tidak apatis terhadap masa depannya," ujar mantan anggota DPRD Kota Medan ini.

Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar melaporkan kegiatan ini guna memperkuat kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam menjamin perlindungan anak dan mewujudkan Kota Medan sebagai KLA.

Pihaknya menghadirkan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sumut, kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan KB Kota  Medan serta dosen Universitas Islam Negeri Sumut Muhammad Jailani.

"Dari kegiatan ini, kita dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan guna mewujudkan Medan sebagi KLA," jelas Benny.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023