Seratusan massa yang mengatasnamakan kelompok Cipayung Plus mendukung kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution dan siap mengawal kebijakan yang pro masyarakat.

"Kami mengapresiasi kinerja Bapak Bobby Nasution. Selama kepemimpinan beliau telah berikan dampak positif kepada masyarakat," ucap Korlap Cipayung Plus Kota Medan, Sintong Sinaga dalam aksi damai di depan Balai Kota Medan, Sumut, Senin.

Terutama, lanjut dia, lima program prioritas Pemkot Medan, yakni kesehatan, infrastruktur, kebersihan, banjir, dan pembenahan kawasan heritage sekaligus pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Diantaranya penghargaan UHC (Universal Health Coverage/cakupan kesehatan semesta) Award 2023 dari BPJS Kesehatan menjadi bukti keseriusan Wali Kota Medan.

Data dasbor jaminan kesehatan nasional (JKN) per 1 Maret 2023 menyebut, capaian UHC Kota Medan sebesar 2.434.358 jiwa atau 96,33 persen dari jumlah penduduk sebanyak 2.527.050 jiwa.

Begitu juga di bidang infrastruktur, imbuhnya lagi, mereka melihat banyak jalan maupun drainase di Kota Medan tersentuh perbaikan.

Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan menyebutkan di 2022 sepanjang 179,7 km jalan diperbaiki, tercatat alan rigid beton 7,3 km di 11 titik ruas jalan dan pembetonan jalan swakelola 9,5 km di 46 titik ruas jalan.

"Selama kepemimpinan Pak Bobby Nasution pembangunan merata di wilayah Kota Medan, termasuk di Medan bagian Utara yang terkenal dengan premanisme dan kawasan tertinggal," kata Sintong.


Baca juga: Pemkot Medan siapkan Rp5,6 miliar untuk pasar murah sambut Ramadhan

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman yang datang menemui seratusan massa Cipayung Plus mengaku saat ini Wali Kota Medan sedang di Jakarta.

"Saat ini bapak Wali Kota Medan di Jakarta, jadi mohon maaf. Di sana beliau menerima penghargaan, karena Kota Medan berhasil menekan COVID-19," tuturnya.

Meski demikian, lanjut dia, Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi kepada seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Kota Medan.

Wiriya berharap dengan adanya dukungan dari masyarakat Ibukota Provinsi Sumut ini dapat menciptakan Kota Medan yang aman dan nyaman.

"Kami dari Pemkot Medan mohon dukungan dari adik-adik Cipayung Plus dan seluruh warga Kota Medan bahwa kami bersungguh-sungguh membenahi Kota Medan," terang dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023