Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Gedung Hj. Sawiyah, Jumat (17/3). Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan usia PKK bukanlah umur yang singkat dan sudah melalui banyak era.

“Usia PKK sudah 51 tahun. Ini bukan umur yang singkat. Artinya PKK sudah banyak melalui era-era pemerintahan dan zaman, mulai dari orde lama, orde baru, dan sekarang era reformasi. PKK sebagai kader mitra pemerintah yang punya tangan kanan sampai tingkat kelurahan tentu harus paham perubahan zaman. PKK 51 tahun yang lalu harus berbeda dengan PKK zaman sekarang.” Ucapnya.

Lanjutnya, peran PKK sangat besar dalam membantu pemerintah mengendalikan inflasi di tengah isu resesi yang sedang mengancam.
“Kami mengajak PKK mengubah mindset dan mengikuti isu-isu yang sedang berkembang. Isu resesi tahun ini masih mengancam. Kalau inflasi di kota kita ini terkendali, resesi bisa kita hindari. Di sini, peran PKK sangat besar. PKK harus tingkatkan perannya untuk kendalikan inflasi dan turunkan angka stunting. Dimulai dari keluarga dan lingkungan masing-masing.” Jelasnya.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023