Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 Tahun 2023, tingkat kabupaten, Kamis (16/3) malam tadi.

Pantauan, ribuan warga masyarakat hadir memadati lokasi MTQ di Lapangan Panabari, Huta Tonga, Kecamatan Tantom Angkola, di kabupaten itu.

Bupati mengatakan bahwa MTQ ini dalam rangka syiar Islamiyah. "Melalui MTQ ini mari kita wujudkan insan yang Qurani yang  beriman dan bertakwa menuju masyarakat cerdas, sehat, dan sejahtera," katanya.

Kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel, Bupati, meminta untuk berlomba penuh semangat dengan menjunjung tinggi nilai syiar Islam yang berprestasi.

"Kiranya para qari dan qariah terbaik nantinya mampu membawa harum nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Demikian dewan hakim juga memberikan penilaian yang jujur," harapnya.

Sebelum acara pembukaan pada sore hari dilaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti para rombongan kafilah, organisasi pemuda, keagamaan, pelajar, serta masyarakat.

Atas pelaksanaan MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Tapsel 2023, para tokoh masyarakat umat kristiani di daerah itu juga menyambut dengan suka cita.

Hadir juga Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Kajari Tapsel, Abi Afandi Nasution,SH MH,  dan Ketua DPRD Tapsel Abdul Bashit Dalimunthe, tokoh perbankan Jon Sujani, pejabat eselon Pemkab Tapsel, dan elemen masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023