Rombongan Ombudsman RI dipimpin oleh anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat beserta tim menggelar inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung, dalam rangka kunjungan kerja monitoring dan evaluasi pelayanan publik.

Sidak Tim Ombudsman RI yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB  diterima langsung oleh Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus dan Kasubsi Pengelolaan, M. Simarmata, serta jajaran.

"Saat sidak, Jemsly Hutabarat mengungkapkan bahwa dirinya memang sengaja tidak memberitahu pihak Rutan agar tim Ombudsman bisa melihat langsung kondisi riil di lapangan," ungkap Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Selasa (14/3).

Disebutkan, pada kesempatan itu, Jemsly Hutabarat dan tim melakukan peninjauan dan berkomunikasi langsung dengan warga binaan di blok hunian untuk menanyakan kondisi pelayanan di Rutan Tarutung.

Selanjutnya Jemsly Hutabarat, meninjau langsung dapur Rutan Tarutung dan memeriksa terkait menu makanan dan bahan makanan serta kebersihan dapur.

"Setelah melihat dan berinteraktif dengan warga binaan Rutan Tarutung, Jemsly Hutabarat memberikan apresiasi terhadap pelayanan di Rutan Tarutung," jelas Muhammad Nurdin.

Menurut Muhammad Nurdin, Jemsly dan rombongan melihat langsung kondisi makanan yang cukup layak, serta pembinaan warga binaan disini terstruktur dengan program yang direncanakan di Rutan Tarutung.

"Kita mengapresiasi sebesar-besarnya atas saran yang telah diberikan Tim Ombudsman untuk kemajuan Rutan Tarutung," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023