Ketua Umum Pimpinan Pusat Korps Senior Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Dr Parlindungan Purba berharap pemilihan kepala desa atau pangulu nagori di Kabupaten Simalungun berlangsung kondusif dan melahirkan para pemimpin terbaik.

Harapan ini disampaikan Parlindungan Purba menyikapi pemilihan kepala desa atau pangulu nagori di Kabupaten Simalungun yang akan berlangsung serentak pada 15 Maret 2023.

“Kita mendukung kegiatan pesta demokrasi Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kabupaten Simalungun  kiranya dapat berjalan tertib, lancar tanpa hambatan,” katanya, Jumat (10/3).

Parlindungan menjelaskan, keberadaan pangulu nagori menjadi sangat penting bagi berjalannya roda pemerintahan pada setiap desa di Simalungun. Ia berharap siapa pun yang jadi pangulu akan mampu membawa kebaikan bagi desa atau nagori yang dipimpinnya.

“Pangulu Nagori memiliki peran strategis dalam mengejawantahkan program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Oleh karena itu masyarakat harus jeli dalam memberikan dukungan dan pilihan untuk calon Pangulu Nagorinya,” ucapnya.

Parlindungan Purba juga menyampaikan dukungan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Pilpanag Serentak mulai dari panitia pemilihan, saksi-saksi, hingga aparat keamanan agat pesta demokrasi ini berjalan tanpa kendala.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023