Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak masyarakat terus membayar zakat ketika menyerahkan bantuan kaum dhuafa dari Baznas Kota Medan di SMP Negeri 23 Medan, Ahad (5/3).

"Mudah-mudahan, apa yang disalurkan ini menjadi darah daging bagi saudara-saudara kami yang membutuhkan dan menjadi pahala bagi yang memberikan," ucapnya. 

Wali kota mengaku senang karena bertemu dengan masyarakat Medan Denai, terlebih menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan karena bernilai ibadah. 

Mantu Presiden Jokowi ini mengutarakan harapannya agar masyarakat semakin sadar membayar zakat, karena sangat dibutuhkan bagi membantu sesama. 
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi semangat kepada anak-anak yang ikut khitanan massal di SMP Negeri 23 Medan, Ahad (5/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Selain memberi bantuan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkot Medan, Baznas Kota Medan dan Bank CIMB Niaga dirangkaikan khitanan massal diikuti 100 orang peserta.

"Saya meyakini apa yang Allah ciptakan di dunia ini pasti bermanfaat. Termasuk, orang-orang yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi. Artinya, ia diciptakan dengan tujuan agar saling berbagi," ujar Bobby.

Wali kota kemudian berkeliling memasuki ruang-ruang kelas yang digunakan sebagai tempat dilakukannya khitanan. 

Tampak suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut memberi semangat kepada para anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023