Kecamatan Medan Belawan kembali keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Medan 2023 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sabtu (4/3) malam. 

Dengan demikian Kecamatan Medan Belawan berhak membawa pulang Piala Bergilir MTQ Kota Medan diserahkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus menutup  MTQ ke-56 tingkat Kota Medan.

"Kami mohon maaf, jika pelaksanaan MTQ mungkin mengganggu aktifitas masyarakat. Semoga, kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita dan Kota Medan," kata Bobby.

Meski MTQ telah selesai dilaksanakan, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengutarakan, jika tugas seluruh pihak yang terlibat belum lah selesai. 

Artinya manfaat maupun dampak positif dari pelaksanaan MTQ ini harus dapat dan terus dirasakan masyarakat, terutama bagi kalangan muda.

Tercatat Kecamatan Medan Belawan keluar sebagai Juara Umum MTQ ke-55 tingkat Kota Medan 2022 dengan nilai 117 poin, dan ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (25/2).
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersama para juara MTQ ke-56 tingkat Kota Medan 2023 di Stadion Mini USU, Medan, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


"Seperti disampaikan pak wakil wali kota saat pembukaan MTQ ini, kita dihadapkan pada degradasi moral. Kami berharap MTQ ini bisa menjadi sarana perbaikan moral bagi anak-anak kita," tutur dia.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa logo MTQ ke-56 tingkat Kota Medan merupakan gambaran Islamic Center yang tahun ini pengerjaannya akan dimulai. 

Terakhir Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memberi bonus hadiah umroh kepada dua orang juara MTQ ke-56 tingkat Kota Medan dari Kecamatan Medan Belawan.

"Bukan bermaksud hati kami untuk ria ataupun pamer, tapi kemarin saat pembukaan, saya dan Pak Wakil sepakat untuk menghadiahi umroh bagi dua orang peserta dari kecamatan yang keluar sebagai juara umum," tuturnya. 

"Mudah-mudahan pak sekda, Forkopimda dan jajaran di Pemkot Medan mau secara pribadi memberi hadiah tambahan bagi pemenang. Nah, tinggal tugas camat untuk memilihnya," ungkap Bobby. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023