Pagelaran MTQN ke - XIV, tahun 2023, tingkat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) telah resmi ditutup, di Lapangan Bola Bukit Berbunga, Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Jum'at ( 3/3) malam.

Di acara penutupan pelaksanaan MTQ yang diikuti 17 Kafilah mewakili 17 Kecamatan se - Kabupaten Padang Lawas ini, Kafilah Kecamatan Sosa diumumkan panitia sebagai juara umum pada kegiatn MTQN ke - XIV, tingkat Palas tersebut.

Pengumuman juara umum itu juga bersamaan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah paket umrah gratis kepada tahfiz terbaik 30 juz putra atas nama Kumpulan Harahap dari Kecamatan Huristak, dan tahfiz 30 juz terbaik putri atas nama Nayla Sivah Siregar dari Kecamatan Sosa. Juga sejumlah pengumunan juara dan penyerahan hadiah piala lainnya kepada para peserta terbaik di kegiatan MTQN tersebut.

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) menyampaikan ungkapan rasa sukurnya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan MTQ itu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung berpartisipasi mensukseskan pelaksaan kegiatan MTQ tersebut. Termasuk kepada panitia, dewan hakim, peserta dan para dermawan yang telah memberikan suport hadiah untuk para peserta terbaik dikegiatan MTQ itu.

"Mudah-mudahan jerih payah semua panitia, dewan hakim, para kafilah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung acara ini, mendapatkan keberkahan dari ini Allah SWT, Insya Allah.. Dan saya yakin, MTQ ini akan melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Al Qur'an menuju Kabupaten Padang Lawas negeri yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur, amin," tutur AZP dalam kutipan sambutannya diacara penutupan MTQN tingkat Palas ini.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini AZP juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kafilah diacara itu. Baik kepada peserta yang berhasil meraih perestasi, maupun yang belum berhasil meraih perestasi pada kegiatan MTQ tersebut.

"Kepada para khafilah yang berprestasi dan juara pada kegiatan MTQ ke -XIV ini, semoga prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, pacu semangat dan asah terus kemampuan untuk meraih perestasi diajang MTQ tahun mendatang,"sambung AZP berpesan kepada seluruh peserta acara MTQ ini.

"Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depan, amin,"tutup AZP.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023