Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi  dan ASN, serta 
bersinergi dengan Bank Indonesia, OJK, Perbankan,  akan mengadakan kegiatan Deklarasi Kolaborasi Gerakan Dukung UMKM, pada Jumat (3/3/23) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan UMKM di Tebing Tinggi.

Adapun tema yang diambil yakni  Jalan Sehat, Makan Nikmat, Super Hemat menggunakan QRIS senilai Rp1. (Quick Response Code Indonesian Standard/QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya-red).

Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monika R. Sitompul, Selasa (28/2/23) di Kantornya Jalan Sutomo 2 Tebing Tinggi, mengatakan  kegiatan ini karena kepedulian pemerintah dengan UMKM yang menjadi tonggak perekonomian. 

"Kalau besar UMKM kita, maju UMKM kita, majulah perekonomian kita. Oleh karena itu seluruh aparatur yang berkecimpung di bidang APBN ditambah juga perbankan khususnya Himbara dalam mengelola uang APBN, bersama para Forkompimda kita sepakat mempunyai gerakan yang sama, semangat yang sama untuk mendukung UMKM, kata Mercy Monika.

Semangat gerakan itu kita deklarasikan dan sepakat untuk mendukung UMKM, dengan melibatkan BI, karena BI juga perlu terlibat untuk perluasan digitalisasinya, katanya.

Kita bangga dengan Kota Tebing Tinggi yang berhasil dan juara dalam perluasan penggunaan digitalisasi. Karena itu kita berada di suasana yang tepat.

Pemkot Tebing Tinggi sangat men support kegiatan ini, yang otomatis ASN nya juga mensupport, dan kami dari KPPN  yang memandu acara ini dan sebagai jembatannya, jelas Monica.

Jadi intinya  kita mau mendeklarasikan  dukungan terhadap UMKM bersama Kepala Daerah, Forkopimda,  pimpinan-pimpinan instansi, perbankan dengan melakukan tanda tangan kesepakatan bersama dan selanjutnya pelepasan balon ke udara yang bertuliskan deklarasi, kata Monica.

Selanjutnya kita melaksanakan jalan sehat selain untuk kesehatan, kita juga bisa makan nikmat hanya dengan Rp1 dan lagi jadi kita melatih masyarakat untuk menggunakan QRIS dan kita menargetkan 
2000 lebih masyarakat yang berpartisipasi, tutup Mercy Monika.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023