Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi,  bersama OPD  terkait dan camat mengikuti zoom meeting perihal pemberian penghargaan pengendalian pandemi COVID-19, Rabu (22/2) di ruang kerja balai kota.

Zoom meeting ini dipimpin langsung Menko Marves RI Jenderal TNI.(Purn.) Luhut Binsar Panjaitan dan diikuti seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, baik Gubernur, Bupati, Wali Kota dari daerah masing-masing.

Dalam arahannya, Menko Marves mengatakan bahwa perjalanan panjang PPKM telah berakhir. Indonesia telah mampu mengendalikan pandemi melalui kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat.

Penghargaan Pengendalian Pandemi ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada perwakilan stakeholder yakni Pemerintah Daerah, Fasyankes, Satuan TNI dan Polri di daerah. Untuk itu, Menko Marves meminta seluruh pemerintah daerah agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Dokumen pembuktian yang diminta agar disiapkan dengan seksama dan diupload secepatnya. Saya minta agar semua pihak menghormati seluruh proses pemberian penghargaan ini, termasuk keputusan Juri terhadap penentuan pemenang. Variabel penilaian telah kami susun dengan kriteria penilaian dan metodologi yang objektif," ujar Menko Marves.

Seusai zoom meeting, Pj. Wali Kota memberikan arahan kepada Kepala OPD terkait dan Camat atau mewakili. Dimana dalam arahannya Pj. Wali Kota menunjuk sekretariat penghimpun data adalah BPBD. 

Kepada OPD terkait ataupun Camat, Pj. Wali Kota meminta agar memberikan data atau dokumen lain yang diperlukan selama penanganan pandemi COVID-19 di Kota Tebing Tinggi, sesuai dengan tugas pokok fungsinya masing-masing. 

“Urusan menang belakangan, yang terpenting kita penuhi dahulu dokumen dan data yang diperlukan dan dimintakan, karena di situ akan dinilai kepatuhan kita. Sekian dan terimakasih,” ujar pj. Wali kota.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023