Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution, melantik 77 kepala sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, di Binjai  Rabu (22/2).

Sebelum pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Binjai Nomor 188.45-104/K/Tahun 2023. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji penugasan dan pemindahan tugas oleh Sekdako Binjai.

Irwansyah mengharapkan agar para Kepala Sekolah yang dilantik dapat memimpin dan mengelola sekolah dengan baik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. 

Ia juga menekankan bahwa para Kepala Sekolah harus memahami regulasi dengan baik, tegas dan disiplin, tetapi tetap harus humanis, terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki sertifikat Cakep dan Guru Penggerak.

Sekdako Binjai juga berharap agar para Kepala Sekolah dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas agar dapat mewujudkan Core Value berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

"Saya harapkan kepada Kepala Sekolah yang menerima SK hari ini untuk bisa menyesuaikan pada tempat yang baru, mampu memberi pelayanan yang terbaik baik lingkungan sekolah dan masyarakat serta mampu untuk memberikan menagerial yang baik di lingkungan sekolah yang baru," ujarnya. 

Adapun yang dilantik sebanyak 77 orang, terdiri dari tiga orang kepala TK, 62 orang kepala SD dan 12 orang kepala SMP. Pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Binjai, sehingga dapat membawa Kota Binjai menjadi kota yang maju, berbudaya, dan religius.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023