Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMiI)  bersilaturahmi bersama Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution di ruang kerjanya, Jumat.

"Jadilah rekan aktivis kritis guna peningkatan pembangunan di Kota Padang Sidempuan, banyak sektor yang dapat dilihat untuk bisa bersama - sama pemerintah berkolaborasi," ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution.

Lanjut wali kota, berikan masukan, kritik terhadap apa yang dilakukan oleh Pemda sepanjang itu berbasis dengan fakta, data bukan opini yang tidak sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan.

"Pertemuan ini tidak hanya menjalin silaturahmi bersama Kepala Daerah, tetapi ada ruang diskusi untuk kemajuan Kota padang Sidempuan kedepannya dan itu harus ada peran pemudanya dari gerakan aktivis," ungkap Irsan.

Anwar Fahmi Siregar Ketua HMI Cabang Padang Sidempuan dan Ketua Umum PC PMII Padang Sidempuan - Tapanuli Selatan Henni Marito Siregar mengatakan atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Padang SIdempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya dalam mengurus pemerintahan di kota ini.


“Insya Alllah, jika tidak ada halanangn HMI Cabang padang Sidempuan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan LK II HMI, terbuka secara nasional bagi kader-kader yang sudah bisa memenuhi syarat,"ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum PC PMII Padang Sidempuan - Tapanuli Selatan Kholilun Naim Nasution yang mendampingi Ketua Henni Marito Siregar menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini, antara lain Program Desa Binaan, Safari Ramadhan bersama Pemkot Padang Sidempuan.

 Naim juga menjelaskan program Desa Binaan yang diusung PC PMII seperti pendampingan dari sahabat PMII kepada masyarakat yang bertujuan untuk mensejahterakan perekonomian di desa tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023