Pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) untuk penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio cBDPV2, Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara menargetkan sasaran kepada 36.421 anak usia 0-59 bulan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Labura Hj Jannah SKM MM di sela kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) Tahap XII di Simandulang Kecamatan Kualuhleidong, Kamis. 

Menurutnya jumlah tersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan guna pemberian vaksin polio tersebut. Vaksinasi tersebut dimaksudkan mengurangi risiko penularan  terhadap importasi virus itu. "Pemberian vaksin ini untuk memastikan tingkat imunitas balita," ujarnya.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dan wakilnya H Samsul Tanjung ST MH di sela kegiatan Bung Desa tersebut juga turut meneteskan vaksin polio dan vitamin A kepada anak. 

"Ini merupakan tanda kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Utara demi tumbuh kembang anak agar tetap sehat," katanya usai meneteskan vaksin. 

Acara Bung Desa XII yang berlangsung di Simandulang ini merupakan program pasangan HEBAT dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, melalui Bung Desa diharapkan jalinan silaturahmi antara pucuk pimpinan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut dengan masyarakat dapat lebih erat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023