Setahun menjelang pelaksanaan pemilihan umum legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan anggota DPRD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara menggelar apel siaga. Apel dilaksanakan di halaman kantor lembaga itu di Aekkanopan.

Ketua Bawaslu Labura M Yusuf SAg yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam arahannya antara lain mengingatkan agar seluruh jajarannya dapat bekerja kerja demi menyukseskan agenda nasional itu di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Melalui apel tersebut Yusuf berharap pemilu 2024 nanti dapat terlaksana secara langsung, Umun, bebas, rahasia jujur dan adil. "Mari kita dukung pemilu 2024 yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoak, ujaran kebencian, politisasi sara dan politik uang," ajaknya.

Dengan jumlah 117 tenaga pengawas mulai tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan serta 15 staf di kabupaten plua 40 di kecamatan, Yusuf berharap tugas yang diamanahkan kepada lembaga tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

"Bawaslu dapat dan siap memberikan kontribusi dan peranan yang strategis dalam pelaksanaan pemilu nantinya, khususnya dalam melaksanakan tupoksinya, yakni melakukan pengawasan baik dalam bentuk pencegahan dan penindakan," tegasnya.

Guna menyukseskan agenda nasional tersebut, Bawaslu Labura siap dan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah, TNI, Polri, media serta stakeholder lainnya. 

Apel siaga tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Labura Maruli Sitorus, pejabat dari Badan Kesbangpol Labura, personil TNI-POLRI dan Media. Sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura tidak terlihat hadir pada apel siaga tersebut.

Pada acara itu juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama terkait pelaksanaan pemilu 2024. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023