Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM mengajak masyarakat, terutama generasi muda agar gemar membaca Al Quran. Salah satu caranya melalui gerakan Maghrib Mengaji yang telah diprogramkan Pemkab.

Demikian antara lain sambutan bupati sebelum membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) VIII Kecamatan Kualuhselatan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Tanjungpasir, Sabtu.

"Melalui MTQ ini saya mengajak kita semua terkhusus para generasi muda untuk menggemarkan diri membaca Al Qur'an sebagai modal ilmu agama dan membentuk akhlak dan budi pekerti untuk modal di kehidupan yang akan datang," katanya.

Pada bagian lain, ia berharap kegiatan-kegiatan bertajuk religi di desa seperti pembinaan Al Quran dan bentuk lainnya harus tetap dihidupkan demi menggaungkan syiar Islam melalui gemar membaca Al Quran sejak usia dini.

"Saya sarankan kepada kepala desa untuk lebih memaksimalkan penggunaan dana desa pada kegiatan religi seperti MTQ dan lain-lain. Hal ini tentu memiliki manfaat, selain meningkatkan ilmu agama, juga menciptakan generasi masa depan yang qur'ani," jelasnya.

Pembukaan MTQ di Kecamatan Kualuhselatan itu juga dihadiri Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH,  anggota DPRD Syahrul Siagian, Ketua TP PKK dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA, jajaran kepala OPD, Muspica Kualuh Selatan, kepala desa, lurah, dan tokoh agama.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023