Kepolisian Resor (Polres) Sibolga aktif membantu sekolah untuk meningkatkan disiplin para pelajar Sekolah Swasta Madrasah/Aliyah dan Tsanawiyah Islamiyah di Sibolga, Sumatera Utara.

"Kepada para Guru dan Staf Pengajar, khususnya murid-murid diucapkan terima kasih," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo, melalui Kasi Was Iptu Syahruddin, Senin.

Ia menyebutkan, kehadiran ke Sekolah Swasta Madrasah/Aliyah dan Tsanawiyah Islamiyah untuk memberikan penyuluhan kepada para guru staf pengajar dan murid-murid sekolah tersebut. 

Khusus kepada murid-murid agar tetap disiplin untuk mentaati peraturan yang diterapkan oleh sekolah dan menghormati para guru.

"Kemudian tidak melakukan tawuran, mengonsumsi narkoba, miras dan menghirup lem kambing. Bijak menggunakan handphone jaga jari untuk tidak memberikan, men-share berita yang belum tentu jelas kebenarannya ke publik karena nanti bisa merugikan diri sendiri dan keluarga karena akan melanggar UU ITE," ucapnya.

Syahruddin mengatakan kepada para guru dan staf pengajar jika selama ini sudah di terapkan komunikasi yang baik dengan para orang tua murid dan guru lewat grup WhatsApp untuk memberitahukan perkembangan, kegiatan belajar dan mengajar kepada muridnya.

"Hendaknya para guru tidak bosan untuk terus memberitahukan kepada para orangtua murid terutama saat jam pulang sekolah, agar orangtua tetap mengetahui perkembangan anak mereka selama mengikuti proses belajar di sekolahnya," kata Kasi Was Polres Sibolga.

Ketua Yayasan Madrasah Aliyah Islamiyah Sibolga Nurdin Zebua merasa senang atas kunjungan dari Kasi Was Polres Sibolga yang akan memberikan penyuluhan kepada murid dan guru pengajarnya.

Menurut dia, jarang - jarang personel Polri datang ke sekolah mereka dan mau memberikan penyuluhan. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan  Madrasah Aliyah Islamiyah Sibolga Nurdin Zebua, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Islamiyah Sibolga Zahrul Sihotang, serta para guru dan staf pengajar Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Islamiyah Swasta Sibolga.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023