Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi meminta kepada Kepala OPD, camat dan lurah agar segera melakukan apa yang harus dikerjakan sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing dan keseriusan dalam mengerjakan.

Hal ini dimaksudkan Pj. Wali Kota agar nantinya dalam supervisi yang dilakukan TP PKK Provinsi Sumut tidak banyak lagi yang harus dikerjakan dan dilakukan perbaikan. 

"DP3APM sebagai penggerak kegiatan ini, tolong ini tim yang mem-verifikasi laporan betul-betul dilihat, dimana kekurangannya supaya segera diperbaiki," katanya saat memberikan arahan dalam rangka persiapan menyambut supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Senin (06/02/2023) di gedung Hj. Sawiyah.

Walaupun sebagai leading sector, Kadis P3APM Dra. Sri Wahyuni, M.Si. menyampaikan bahwa kaitan pengerjaan tetap dengan OPD yang terkait, di mana kelurahan-kelurahan telah dibina bersama TP PKK Kota bersama OPD.

"Harus matching (adanya kesesuaian) antara program kegiatan dengan Kelurahan yang menjadi binaan, harus ada kegiatan OPD di kegiatan itu," ujar Kadis P3APM.

Sebagaimana diketahui, kegiatan supervisi TP PKK sebagai langkah mengevaluasi dan mengetahui permasalahan maupun kendala para kader PKK dalam pelaksanaan program PKK di Kabupaten/ Kota sampai pada tingkat Kelurahan.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023