Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi, razia bersama, dan tes urine kepada seluruh petugas Rumah Tahanan Kelas IIB Tarutung.

"Dalam kegiatan monev tersebut, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Soetopo Berutu beserta tim langsung memantau proyek pembangunan tembok keliling Rutan yang sedang berlangsung," terang Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Jumat (27/1).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus dan jajaran menyambut kunjungan kerja rombongan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut.

Dalam kunjungannya, Soetopo Berutu beserta tim melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan layanan pemasyarakatan tentang terwujudnya pengembangan SDP dalam rangka transformasi layanan pemasyarakatan melalui pertukaran data SPPT-TI, narapidana yang memperoleh pendidikan vokasi dan bersertifikasi, persentase narapidana yang memperoleh nilai baik dengan predikat memuaskan pada instrumen penilaian kepribadian dan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024 di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut juga melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak, serta menggelar sosialisasi konsolidasi unit intelijen pemasyarakatan, percepatan pelaksanaan "back to basic" penyelenggaraan pemasyarakatan di bidang pelayanan tahanan, razia dan penggeledahan badan dan barang di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan dan  melaksanakan tes urine kepada pegawai Rutan Kelas IIB Tarutung.

Soetopo Berutu mengapresiasi kinerja petugas Rutan Tarutung yang selalu siaga di tempat, juga kondisi lingkungan Rutan yang bersih dan terawat rapi, serta kondisi penghuni Rutan yang aman dan tertib.

Dalam kunjungannya, Soetopo Berutu juga  menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Tarutung agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban ditengah proyek pembangunan tembok keliling Rutan Tarutung yang sedang berlangsung
serta selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas. 
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023