Kapolres Kabupaten Langkat AKBP Faisal Simatupang langsung membentuk tim khusus guna mengungkap siapa pelaku pasca tewasnya mantan anggota DPRD Langkat periode 2014- 2019, Paino, warga Desa Besilam Bukit Lambasa, Kecamatan Wampu.

Tim sudah bergerak guna mengungkap kasus tersebut, ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, saat ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (27/1).

Faisal menyampaikan setelah menerima laporan peristiwa yang menimpa korban, petugas kepolisian dari Polres Langkat langsung turun ke lokasi dan mengumpulkan sejumlah bukti. 

Dimana saat berada dilokasi, polisi menemukan dada kanan korban dalam kondisi sudah tertembus timah panas. 

"Setelah menerima laporan, petugas langsung turun ke lapangan dan mengumpulkan keterangan serta bukti-bukti. Bahkan atas persetujuan keluarga, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi," ucapnya.

Faisal Rahmat Husein Simatupang juga menjelaskan bahwa sudah dibentuk tim khusus untuk segera mengungkap pelaku dan motif pembunuhan dengan menggunakan senjata api tersebut. 

"Tim khusus sudah kita bentuk agar kasus ini segera terungkap siapa pelaku dan apa motifnya," jelas Kapolres Langkat.  

Seperti diketahui mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Paino, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) pada malam hari tadi yang ditemukan warga tergeletak di tengah jalan dengan kondisi dada sebelah kanan tertembus peluru senjata api.  


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023