Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Langkat H Syah Afandin SH menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya di Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian, dimana sebelumnya menerima jamuan yang dilakukan oleh warga, Jumat (27/1).

Pembangunan Masjid Raya tersebut memerlukan dana sebesar Rp 4,3 miliar,  nantinya Pemkab Langkat akan memberi bantuan di APBD tahun anggaran 2023, sementara Syah Afandin memberikan bantuan pribadinya sebesar Rp 10 juta.

Syah Afandin berharap pembangunan Masjid Eaya di Desa Naman Jahe ini membawa berkah bagi masyarakatnya.
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya ini Inn Shaa Allah membawa berkah untuk kita semua.

Pada kesempatan itu Syah Afandin menyampaikan juga tentang filosofi lambang "L" yang sering digunakan saat berfoto. "L" sendiri mengacu pada huruf awal di kata "Langkat.

"Ingat bapak ibu, lambang Kabupaten Langkat adalah huruf "L" artinya jari telunjuk menunjuk ke atas memiliki makna Hablum Minallah. Ingat kepada Allah, dan Ibu jari (jempol) yang lurus mendatar memiliki makna Hablum Minannas. Hubungan dengan sesama manusia," ujarnya.

Camat Salapian M Saleh mewakili warga lainnya mengucapkan besar terimakasih atas kehadiran Plt Bupati Langkat di wilayahnya.

"Ucapan banyak terimakasih kepada bapak Syah Afandin yang sudah hadir di Salapian. Kami mendoakan agar bapak sehat selalu dan murah rezeki," tutupnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023