Sebanyak 912 anggota panitia pemungutan suara ( PPS), untuk pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu) tahun 2024  di Kabupaten Padang Lawas ( Palas) resmi dilantik oleh Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasution, di lapangan MTs N 1 Padang Lawas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (24/1) sore.

Acara pelantikan anggota PPS hasil seleksi yang digelar KPUD Palas beberapa waktu lalu ini, turut dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, bersama Sekda Palas Arpan Nasution, Pabung Kodim 0212 / TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua Bawaslu Palas Rahmad Efendi Siregar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasution mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS se - Palas yang baru dilantik itu. 

Kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik tersebut, ia berpesan supaya menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Disamping itu, para PPS itu, juga tetap menjaga kesehatan dan integritas saat menjalankan tugas masing - masing ke depan.

"Ekspektasi terhadap kita semua pelaksana pemilu sangat tinggi. Untuk itu mari jaga bersama kepercayaan masyarakat dengan baik. Kita tidak boleh lemah, kita harus kuat, mari sukseskan bersama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang secara adil dan jujur",kata Indra.

Sebelumnya, di kesempatan ini Indra mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihaknya dalam pelaksanaan seleksi PPS itu beberapa waktu lalu hingga berlangsung sukses dan baik. Termasuk kepada Pemkab Palas dan jajaran Polres Palas, serta forkopimda Palas lainnya, juga masyarakat luas.

Saat yang sama, mewakili Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution juga mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang baru dilantik tersebut.

Kepada PPS yang baru dilantik itu, ia berpesan supaya bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di wilayah tugas masing - masing. 

"Selamat bertugas, bekerjalah dengan baik dan jaga netralitas dan integritas sebagai pelaksana pemilu,"sambung Arpan.

Acara pelantikan PPS ini juga turut dihadiri Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPUD Palas Indra Alamsyah bersama rekannya Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Amran Pulungan dan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Abdul Muluk Siregar berserta PPK ( Panitia Pemilu Kecamatan) se - Kabupaten Padang Lawas.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023