Sebanyak 237 Panitia Pemungutan Suara (PPS)   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Sidempuan Pemilu tahun 2024 resmi dilantik di Aula Kampus IPTS Kota Padang Sidempuan, Selasa (24/1).

"Nanti ada tahapan kedepannya untuk dilaksanakan pemilu tahun 2024 jadi PPS harus terus komunikasi dan membantu KPU Kota Padang Sidempuan," ujar Ketua KPU Tagor Domora.

Ratusan petugas PPS yang resmi dilantik mengenakan pakaian formal dengan atasan serba putih dan bawahan serba hitam. Petugas PPS laki-laki yang dilantik tampak rapi mengenakan sepatu  hitam. Adapun petugas PPS perempuan juga tampak rapi, baik mengenakan kerudung maupun tidak mengenakan kerudung.

Lanjut Tagor Domora mengungkapkan ada sebanyak 237 PPS dilantik se kota Padang Sidempuan, yang dilantik harus tetap kerja sama dengan KPU, kita harus satu komando pada tahun pemilu 2024 mendatang.

Petugas PPS nantinya harus bisa membagi waktu sebaik-baiknya, menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan.

"Kita tidak bisa lagi berleha - leha karena PPS sudah dilantik apalagi PPS sudah diambil sumpah nya dan saya mengingatkan agar dilakukan dengan sebaik baik mungkin, laksanakan tugas di daerah masing-masing desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kota Padang Sidempuan," pungkasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023