Aktivitas penambangan emas di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara kembali menelan korban.

Kali ini dua orang penambang di Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal ditemukan tewas tertimbun longsor saat melakukan pencarian emas di eks lokasi tambang PT Madina Madani Mining (M3) yang ada di kelurahan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua penambang itu ditemukan tewas pada Kamis (19/1) sekira pukul 15.45 WIB.

Adapun kedua korban itu adalah Darus (35 tahun) warga Simpang Durian dan Kating (29 tahun) warga Desa Bandar Limabung Kecamatan Lingga Bayu, Madina.

Tim gabungan yang terdiri TNI, Polri, BPBD Madina sempat diturunkan ke lokasi untuk membantu warga mencari para korban. Kedua korban berhasil ditemukan setelah 12 jam kemudian.

Kedua korban ditemukan pada pukul 04.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Sidik yang dikonfirmasi ANTARA, Jumat (20/1) menyampaikan, jika pihaknya saat ini sedang berada di lokasi melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

"Anggota dari Polsek dan Satreskrim Polres Madina saat ini sedang melakukan penyelidikan di lokasi. Kita juga sedang melakukan olah TKP, pemasangan police line sambil mencari orang yang bertanggung jawab atas kejadian itu," sebut Reza.

Selain itu, kata Reza pihak kepolisian juga akan melakukan proses hukum kepada pemilik tanah, pemodal dan pemilik mesin pada aktivitas tambang itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023