DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah menyerahkan daftar nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg)-nya kepada DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara.

"Ini salah satu tahapan internal partai yang sudah kita selesaikan dalam menghadapi Pemilu 2024," Sekretaris Partai NasDem Tapsel Faisal Reza Pardede yang menghubungi, Sabtu (14/1).

Hadir dalam penyerahan daftar Bacaleg berjumlah 35 orang tersebut diserahkan Ketua DPD Partai NasDem Muhammad Yusuf Siregar dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Marasihan Harahap.

"Seluruh bacaleg yang berjumlah 35 orang (30 persen kuota perempuan) yang bakal bertarung merebut kursi di 5 daerah pemilihan  legislatif di Tapsel pada Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Pun demikian, kata Dia, DPD Partai NasDem tidak tidak menutup pintu bagi bakal calon legislatif yang ingin bergabung ke partai dengan ketua umum Surya Paloh tersebut.

"Internal partai ya sudah diserahkan, tetapi masih bisa berubah. Kita masih membuka pintu bagi yang lain untuk bergabung (pendaftar bacaleg) ke NasDem ," katanya.

Partai NasDem secara realistis menarget tujuh kursi atau 20 persen dari 35 kursi yang di DPRD Tapsel dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Setelah melihat potensi dengan komposisi bacaleg kita hari ini saya optimis target tujuh kursi dari yang empat kursi yang ada di DPRD Tapsel sekarang ini tercapai," kata Faisal yang masih merahasiakan nama-nama bacaleg tersebut.

Pada Pemilu 2019 lalu peroleh suara Partai NasDem untuk DPRD Tapanuli Selatan berada di peringkat ke-3 setelah Partai Gerindra dan Partai Golkar.

"Ke depan semua kader dan bakal calon anggota legislatif menyatakan telah siap berjibaku untuk menjadi pemenangan dan siap memberikan warna yang baru dalam proses pembangunan daerah," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023