Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) diminta bekerja secara profesional, menjaga integritas, dan independensi dalam menjalankan tugas masing - masing, guna menjaga kepercayaan publik terhadap pelaksanaan Pemilu itu nanti.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, Ahmad Zarnawi Pasaribu, saat menghadiri pelantikan 85 anggota PPK untuk 17 kecamatan di Kabupaten Padang Lawas.

Ia mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh anggota PPK yang baru dilantik tersebut yakni menjalankan tugas dengan ikhlas, dengan menjadikan tugas PPK sebagai ibadah untuk kepentingan masyarakat umum, sesuai tujuan pelaksanaan pemilu tersebut.

Kemudian meningkatkan kualitas diri, dan bangun koordinasi dengan seluruh elemen di wilayah kerja masing - masing. Hingga nanti, apabila ada permasalahan - permasalahan terkait pelaksanaan pemilu bisa segera dapat diatasi dan diselesaikan bersama dengan baik.

"Berikutnya adalah tetap menjaga kesehatan, dengan tetap menerapkan pola hidup dalam kehidupan masing - masing," katanya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya siap bergandengan tangan dengan KPUD dan jajaran Forkopimda Palas lainnya, untuk mensukseskan pelaksanaa Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Padang Lawas.

"Saya juga akan perintahkan jajaran hingga tingkat desa supaya berkoordinasi dan bersinergi dengan pelaksana pemilu di wilayah masing - masing, agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti berlangsung sukses sesuai harapan bersama, tentunya juga sesuai motto KPUD Palas penuh seyuman untuk melayani warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas," katanya.

Sementara Ketua KPUD Indra Syahbana mengatakan, anggota PPK yang baru dilantik tersebut harus amanah dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas masing - masing. 

Semua anggota PPK harus kompak dan solid dalam menjalankan tugas. Serta berlaku humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas kedepan diwilayah kerja masing - masing. 

"Jalin kerjasama internal yang baik. Dan jalinlah koordinasi dan sinergitas dengan stakeholder, bersama seluruh elemen masyakat di wilayah tugas masing - masing. Selamat bertugas, semoga pelantikan ini dirhidoi Allah SWT, dan bermanfaat bagi kita semua bersama seluruh warga masyarakat," katanya.


 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023