Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara kini sudah mulai berdiri sebuah bangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN).

"Ini impian masyarakat sejak Merdeka. Alhamdulillah baru tahun 2022 terwujud," kata Camat Aek Bilah Saddar PN Pasaribu, Minggu (1/1).

Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Desa Silangkitang, Aek Bilah sangat mendukung dan bersyukur telah terbangunnya gedung sekolah SMKN tersebut.

Menurut camat bahwa terwujudnya bangunan sekolah di daerah pinggiran Tapsel itu berkat andil dan hasil komunikasi Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu ke tingkat Provinsi Sumut.

"Ada dua SMKN hibah Provinsi Sumut kita perjuangkan. Aek bilah sudah terbangun dan akan selesai, sementara Kecamatan Sayur Matinggi dalam pengurusan administrasi," kata Dolly ketika ditanyakan.

Rencana SMKN di Sayur Matinggi usulan awal di Kecamatan Angkola Selatan, namun batal akibat lahan diunjuk masyarakat masuk kawasan, jelasnya.

"Semoga kehadiran sekolah tingkat SMK ini dapat mendorong peningkatan pendidikan putera/puteri Aek Bilah ke depan," harap Bupati.

Menurut Bupati dalam rangka mewujudkan Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera, Dolly akan terus bekerja keras demi menjawab impian masyarakat nya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023