Kasat Reskrim Polres Padang Lawas ( Palas) Hitler Hutangalung, SH, MH, naik pangkat dari Iptu menjadi AKP. 

Upacara kenaikan pangkat setingkat Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung berlangsung di Plataran kantor Mapolres Palas, jalan lintas  Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu (31/1) siang. Bersamaan dengan upacara kenaikan pangkat setingkat empat personil Bintara Polres Palas laninya dari Bripka, ke Aipda. 

Keempat personel Polres Palas yang naik pangkat dari Bripka, ke Aipda itu, antara lain, Aipda Jasa Ginting, Aipda Parmata Daulay, Aipda Abdul Ain Siregar dan Aipda Rahmad Gunawan Harahap.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si mengucapkan selamat kepada lima orang anggotanya satu perwira dan empat bintara yang naik pangkat tersebut.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, dikatakan Kapolres, bukanlah sekedar hadiah akan tetapi juga sebagai anugerah besar yang patut disyukuri masing - masing anggotanya tersebut. 

Selain itu juga kenaikan pangkat tersebut bukanlah sekedar penghargaan dan pengakuan, akan tetapi pada hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan Tuhan Yang Maha Esa.

"Untuk itu, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, saya berharap menjadi motivasi peningkatan kinerja yang lebih baik bagi rekan - rekan semua dalam melaksanakan tugas kedepannya,"tutur Kapolres dalam kutipan amanatnya dikegiatan upacara ini.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat yang dirangkai dengan acara syukuran makan bersama lima anggota Polres Palas ini, turut dihadiri Wakapolres Kompol JW Sijabat dan sejumlah perwira, serta anggota lainnya dijajaran Polres Palas. Juga Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra Irawan dan jajaran. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022