"Seandainya moratorium pembentukan daerah otonomi baru atau DOB di cabut, saya siap mengawal memperjuangkan Provinsi Sumatera Tenggara," kata Ongku P. Hasibuan (OPH) Anggota Komisi II DPR-RI.

Mantan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) 2005-2010 tersebut ( OPH) mengutarakan hal itu saat kegiatan reses di Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Jumat (23/12).

Ia menyatakan, meski berbagai ragam tanggapan suara masyarakat Sumatera Utara terkait pemekaran Provinsi Sumteng, selaku putera daerah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), OPH merasa terpanggil memperjuangkannya.

"Sekuat tenaga saya akan bersuara di parlemen agar bagaimana pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara terwujud. Menyerap aspirasi merupakan bagian dari tugas yang hasilnya kita bawa sampaikan ke pusat," tegasnya.

Ia juga banyak menyoroti soal kerusakan infrastruktur jalan di Padang Lawas yang sudah menjadi perhatian untuk perbaikan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Palas, Muhammad Dayan Hasibuan, sangat mengapresiasi kehadiran reses OPH di Kabupaten Padang Lawas. Dengan harapan membawa perubahan Tabagsel ke arah yang baik, termasuk Palas.

Komisi II DPR-RI sendiri merupakan mitra kerja di antaranya Kementerian ATR/BPN, Kemendagri, Kementerian PAN-RB, Ombudsman RI, KPU, Bawaslu, dan BPIP.

Selain itu dalam kunjungannya OPH ke dapil dua dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat, termasuk kepada warga masyarakat Palas.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022