Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut  Dr.Haposan Siallagan mengukuhkan  Ir.H.Syafriudi Satryo sebagai Ketua DPK Apindo Kota Tebing Tinggi periode 2022-2027, Kamis (14/12/22) di Aula Kopi Dolok Jalan Iman Bonjol Tebing Tinggi.

Adapun yang dikukuhkan tersebut yakni Dewan Penasehat H.Adi Winarno, H.M.Nurdin, Ketua Pertimbangan Riyanto (Achiong) dan Ir.Zainal Arifin Tambunan, sedang Pengurus Harian DPK Apindo Kota Tebing Tinggi, Ir.H.Syafriudi Satryo sebagai  Ketua DPK Apindo Kota Tebing Tinggi didampingi Sekretaris M.Sayed M.A. Budi Dharma.SE, bendahara Jimmi Wijaya.ST, Ketua Harian dr.Faisal Ansyori Tobing serta dilengkapi dengan bidang-bidang dan sektor-sektor.

Syafriudi Satryo, mengatakan Apindo merupakan salah satu tempat berkumpul dan bersinerginya pelaku usaha dalam menumbuh kembangkan dunia usaha di kota Tebing Tinggi yang terorganisir.

"Kita harus bersama-sama untuk mendiskusi kemajuan usaha di Kota Tebing Tinggi", katanya  

Karena itu pengurus yang baru diharapkan dapat memberikan masukan yang dapat melahirkan program kerja. Diakunya, bahwa selama ini Apindo Tebing Tinggi banyak didukung oleh Pemko Tebingtinggi dan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh.

Sehingga apa yang menjadi program Apindo Sumut dan Pemko Tebing Tinggi dapat berjalan dan juga atas support dari para pengusaha Tebing Tinggi yang ada.

Juga ditambahkannya bahwa pengusaha di kota Tebing Tinggi dalam menjalankan usahanya menginginkan dan mengharapkan ketenangan dalam menjalankan usahanya baik dari pihak luar maupun dari pemerintah sendiri

"Disamping itu adanya kemudahan-kemudahan dalam menjalan usaha  itu sendiri," katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPK Apindo Tebing Tinggi periode 2022-2027 Riyanto (Achiong) berharap agar Apindo Tebing Tinggi  bisa mengajak investor yang nantinya akan menambah PAD Kota Tebing Tinggi. 

Disamping itu menjadikan tenpat  mediasi bagi pengusaha untuk memperlancar usaha dan dalam menciptakan lapangan kerja  yang kondusif sehingga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat  Tebing Tinggi  agar dapat meningkat. 

Sedang Ketua DPP Apindo Sumut Dr. Haposan Siallagan.SH,MH, mengharapkan Apindo Kota Tebing dapat meningkatkan produktifitas UMKM dalam memghadapi ekonomi gobal.

Didunia usaha dan industri, Apindo dapat berperan di tengah-tengah masyarakat yang fungsinya utk mensejahtetakan masyarakat sesuai dengan tujuan pemerintah.

Apindo juga diharapkan dapat  membangun koloborasi kepada siapaun, termasuk kepada pengusaha dan mitra-mitranya.

Semangat Apindo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus kuat, dalam mencari altetnatif-alternatif kebijakan dunia usaha dan industri yang harus ditingkatkan. Apindo juga harus bisa mengurusi investasi dan bukan hanya urusan industrial saja. Mari kita bantu pemerintah agar tecapai visi dan misinya dalam mensejahterakan masyarakat, kata Haposan.

Selanjutnya Pj.Walikota Tebing Tinggi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Plt. Asisten Administrasi Umum H.Syah Irwan, mengucapkan  terima kasih kepada Apindo yang  telah menjaga kondusifitas hubungan industrial di Kota Tebing Tinggi. Juga diharapkan mampu dan bekerja keras meningkatkan kesejahteraan di Kota Tebing Tinggi, katanya.

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022