Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara meminta dukungan Polda Sumut terkait pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"KPU juga meminta bantuan Polda Sumut terkait percepatan pendistribusian logistik dan aspek-aspek keamanan selama tahapan pemilu," ucap Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adenin, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Pemilu 2024 akan penuh dengan dinamika dan kompleks.

Hal tersebut tentu akan disikapi dengan berbagai langkah-langkah pengamanan yang akan dilakukan Polda Sumut dan Polres Jajaran agar pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Dinamika akan sangat kompleks, karena itu kita akan dukung penuh untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan-tahapan yang akan dijalankan KPU," ucap Panca.

Kapolda juga menambahkan, dalam setiap pelaksanaan pemilihan mulai dari kepala desa hingga presiden, Polda Sumut akan melakukan upaya-upaya terbaik untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan bersinergi dengan KPU dan akan terus mengawal dan mendorong KPU agar semua tahapan pemilu dapat berjalan lancar mulai dari percepatan pendistribusian logistik dan menyiagakan personel di daerah-daerah yang sedang melaksanakan pemilu," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022