Tim Sumatera Utara memastikan membawa pulang medali perunggu cabang olahraga sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas ) zona I yang digelar di Jakarta.

Medali perunggu tersebut diraih setelah mengalahkan lawannya Riau dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Selasa.

Gol-gol Tim Sumut masing-masing dicetak oleh Reyki Fariz Ramadhan melalui tendangan penalti, Kanaka Attha Riadi dan kapten tim Rayhan Andanti juga melalui tendangan penalti.

Keberhasilan meraih perunggu langsung disambut pemain dan ofisial dengan sujud syukur begitu pluit tandan berakhirnya ditiup wasit.

Pelatih Tim Sepak bola Sumut Azhari usai laga mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang telah berjuang dengan keras sepanjang laga demi memenangi pertandingan dalam perebutan medali perunggu tersebut.

Kekalahan 0-1 pada fase grup tidak membuat anak-anak asuhnya patah semangat. Mental baja dan semangat tidak tinggi mereka tunjukkan saat melawan Riau di perebutan perunggu.

"Mereka bangkit dan melupakan kekalahan dari Aceh sebelumnya. Mental mereka semakin teruji dan dibuktikan dengan membekuk Riau. Mereka semakin solid dan potensi itu harus kita pelihara demi kemajuan sepak bola Sumatera Utara," katanya.

Pada laga melawan Riau, semua pemain ia nilai sangat disiplin dengan tanggung jawabnya masing-masing dan menjalankan semua instruksi dari pelatih. Aliran bola dari kaki ke kaki juga berjalan dengan baik, sehingga sepanjang laga Sumut mampu mendominasi jalannya laga.

"Anak -anak bermain dengan sangat baik dan mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka lebih tenang bermain. Kami mohon maaf hanya membawa pulang perunggu. Terlepas dari itu, kami melihat potensi yang ada pada pemain. Ini harus terus dijaga dan terus dibina.Mereka adalah masa depan sepak bola Sumatera Utara," katanya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," katanya.

Kapten Tim Sumut Rayhan Andanti yang tak mampu menyembunyikan rasa harunya, usai laga mengucapkan syukur atas keberhasilan meraih medali perunggu tersebut.

'Terimakasih kepada tim pelatih dan Dispora Sumut yang selama ini telah membimbing kami. Terimakasih juga kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah memberikan dukungan dan doa kepada kami," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022