Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK SH MH mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke-51 di pelataran masjid agung Nur ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (29/11).

Ulang tahun organisasi yang mewadahi seluruh Pegawai Republik Indonesia itu turut juga dihadiri Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution, Komandan Kodim 0212, Letkol Inf Amrizal Nasution, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, para pimpinan organisasi perangkat daerah dan para pegawai yang bernaung dibawah organisasi Korpri Madina serta undangan lainnya.

Melalui HUT Korpri yang mengusung tema “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri” Kapolres berharap Korpri menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas.

"Selamat ulang tahun Korpri yang ke-51. Semoga Korpri dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk negeri tercinta ini," harap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution dalam sambutannya meminta kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) semakin meningkatkan profesionalisme dan integritas untuk memberikan daya dorong bagi percepatan pembangunan Madina yang mandiri, kompetitif, berkeadilan, dan bermartabat.

“Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa tujuan reformasi birokrasi bukan hanya untuk menciptakan sosok birokrasi yang profesional, ulet, dan berkualitas. Namun, lebih dari itu juga meletakkan pondasi kokoh yang fundamental, karena ini sangat vital bagi bangsa kita untuk memenangkan persaingan global nantinya,” katanya.

Momen peringatan HUT ke-51 Korpri ini, kata Sukhairi juga harus dimaknai sebagai wadah bermuhasabah dan intropeksi diri guna mengoreksi kesalahan-kesalahan pada masa lalu guna kepentingan pada masa depan.

“Lakukan perbaikan dan perubahan sebagai tanda kesyukuran kita sebagai makhluk pribadi dan juga makhluk sosial,” tegasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022