Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengajak masyarakat meningkatkan kembali kegiatan poskamling di desa masing-masing sehingga gangguan kamtibmas dapat dicegah di wilayah hukum setempat.

"Tidak lama lagi akan ada kegiatan hari besar keagamaan dan melaksanakan Operasi Lilin Toba tahun 2022 yang akan melibatkan instansi terkait," ucap dia dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu (27/11).

Hal itu dikatakan dia dalam kunjungan kerja ke Polsek Bandar Pulau.

Kapolres Roman Smaradhana berpesan personel kepolisian di daerah itu untuk mengatasi terjadinya tindak pidana, peredaran narkoba, balap liar, dan tawuran.

"Polri telah membuat quick wins yang bertujuan untuk merespons dengan cepat segala keluhan masyarakat," katanya.

Ia mengharapkan sinergi dengan forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau tetap dijaga, sehingga segala permasalahan yang ada di wilayah ini dapat terselesaikan dengan baik.

Selain itu, katanya, personel Polsek Bandar Pulau selalu mensyukuri nikmat yang sudah ada saat ini dan bisa memaksimalkan tugas dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Terkait pasca-COVID-19 ini mari kita membangun kerja sama yang lebih harmonis sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dapat kita selesaikan dengan baik," katanya.

Ia juga mengajak seluruh personel Polsek Bandar Pulau menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Bandar Pulau.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Kapolres Roman Smaradhana dan Ketua Bhayangkari Asahan menerima bantuan beras dari PT DPI sebanyak 200 karung yang selanjutnya akan diberikan oleh penerima tali asih yang telah ditunjuk.

Ia juga menghadiri acara Pembukaan Toba Caldera International Adventure Tahun 2022 berupa Kompetisi Kayak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022