Sejumlah rumah di Lingkungan V Purwosari Sukarejo Kelurahan Aekkota Batu Kecamatan Na IX-X mengalami rusak akibat angin topan beliung disertai hujan lebat yang terjadi, Kamis sore. Dua rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labuhanbatu Utara Jamil Hasibuan kepada Antara membenarkan peristiwa tersebut. Camat Na IX-X M Adlin Rizki dan Lurah Aekkota Batu juga sudah langsung mendatangi warga yang menjadi korban.

Dari data yang dihimpun, di antara korban adalah Darto, Kamran, Wahyuni dan Miswati. Di antara rumah yang terkena angin puting beliung itu ada yang Bubungan serta atap rumahnya tebang hingga beberapa meter dari tempatnya.

Selain itu menurut salah seorang warga dengan akun Fatwa Anggara Pratama, angin puting beliung itu juga menyebabkan dua pohon sawit di dekat rumahnya tumbang. 

"Samping rumahku, sawitnya tumbang dua pohon. Untung gak kenak rumah awak," tulisnya menanggapi postingan LaburaKu terkait puting beliung yang terjadi pada sore itu.

Sementara warga lainnya menyatakan, dirinya hampir 'terbang' akibat kencangnya angin ketika dirinya mengendarai kendaraan di salah satu ruas jalan di kawasan Kampung pajak Kecamatan Na IX-X. 

"Ya Allah.. pantas hujan" deras tadi di jalan mau ke apotik ko.pajak rasanya anginnya kayak mau Bawak Awaq terbang, sampai jalan pun gak nampak..," tulisnya pemilik akun Halimah Binti Alinan Ritonga tersebut.

Belakangan ini, sejumlah peristiwa mengguncang tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok seperti banjir yang melanda kawasan ibukota kabupaten tersebut akibat hujan deras yang mengguyur dalam waktu lama.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022