Tim Futsal Sumut melaju ke babak 8 besar dan akan hadapi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Kota Padang.

Melajunya tim besutan Hendrawan Ferdiansyah itu ke babak 8 besar usai menang 2-0 atas Nusa Tenggara Timur (NTT) pada babak 16 besar di Rafhely Futsal Jalan By Pass Km 12, Kota Padang, Selasa.

Pelatih Futsal Bapomi Sumut, Hendrawan Ferdiansyah, mengatakan, dua gol tersebut dicetak Rafly pada babak pertama dan Ridho Ramadhan babak kedua.

"Permainan NTT cukup rapi dan cepat, juga aksi individu pemain mereka bagus. Pemain menerapkan instruksi dan hasilnya Alhamdulillah tim menang dan lolos ke babak 8 besar," tutur Hendrawan usai pertandingan.

Sedangkan Sulsel yang akan menjadi lawan Sumut melaju ke babak 8 besar usai menang telak dari Jawa Barat tiga gol tanpa balas. Hendrawan mengaku, anak asuhnya siap menghadapi babak 8 besar melawan Sulsel, Rabu (23/11)

"Futsal Pomnas kali ini banyak yang terjadi di luar prediksi. Seperti Sulsel yang menang dari Jawa Barat ini dan akan bertemu kita di babak 8 besar," sebutnya.

Menurutnya, kemenangan yang diraih tim futsal Sulsel akan menjadi tantangan berat bagi anak asuhnya. Namun, ia tegaskan siap hadapi runner-up Pomnas 2019 itu.

"Sulsel berisi pemain yang bagus dan punya karakteristik kuat. Saya sudah mengingatkan anak-anak untuk bermain sabar dan tak terbawa dengan pola permainan lawan dengan bola cepatnya," sebut Hendrawan soal kesiapan tim hadapi babak 8 besar.

Sedangkan kondisi tim, Hendrawam mengaku beberapa pemain tak diturunkan saat laga melawan NTT. Hal ini karena kondisi pemain yang tak fit. Namun, saat laga melawan Sulsel besok, ia memastikan akan mengerahkan seluruh pemain.

"Ada beberapa pemain yang tidak diturunkan karena faktor kelelahan. Mudah-mudahan besok pemain semua fit," akunya.

Sedangkan kondisi Ridho juga diharapkan tidak ada masalah. Pencetak gol kedua itu sempat mengalami masalah pada kakinya.

"Kondisi Ridho semoga juga tidak ada masalah. Sekarang sudah ditangani tim measure. Semoga dia bisa diturunkan besok," harap Hendrawan.

Soal target, ia mengaku bila pencapaian tim saat ini melebihi dari Pomnas 2019 lalu yang terhenti di babak 16 besar.

"Sekarang tim lolos ke babak 8 besar dan target saya sudah terpenuhi. Tapi, perlahan kami bertekad untuk lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022