PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan bagi masyarakat umum dan penggunaan energi listrik yang benar secara ilegal.

Acara sosialisasi yang bertemakan "Aman dan Nyaman menggunakan listrik" dilakukan secara serentak di Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Samosir, dan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Manajer UP3 Bukit Barisan, Grahaita Gumelar, dalam keterangan tertulis, Senin (21/11) mengatakan dalam rangkaian acara sosialisasi tersebut, PLN menyampaikan hal-hal penting terkait potensi bahaya yang mungkin timbul berkaitan dengan aliran listrik.

"Di sekitar lingkungan warga seperti jarak aman bangunan dengan jaringan 20 kV, pemasangan umbul-umbul, jarak aman pohon, dan sambungan listrik di dalam rumah," ucapnya.

Grahaita menyebutkan, kegiatan sosialisasi dilakukan di Jambur Milala, Kamis pagi (17/11) dihadiri oleh Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang, dan segenap Forkopimda Tanah Karo.

Kemudian, siang harinya sosialisasi dilakukan di Kantor Kementerian Agama Tanah Karo yang dihadiri oleh segenap Kepala KUA, para pemuka agama dan tokoh masyarakat.

"PLN juga menawarkan program sambungan listrik sementara bernama 'Extra Stroom' yang dapat digunakan oleh pelanggan.Saat pelanggan mengadakan acara hajatan, pesta ataupun perayaan ibadah baik di rumah maupun tempat-tempat umum yang dapat dimohonkan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile," kata Grahaita.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022