"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan". Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan yang telah ditorehkan para pejuang. 

Menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para veteran, guru, tenaga kesehatan (nakes) sebagai pahlawan di masa pandemi, serta pekerja lintas KAI yang menjadi pahlawan bagi perjalanan kereta api melalui kegiatan "Traveling By KAIS", Kamis, 10 November 2022. 

Kegiatan ini mengajak 3 orang veteran yang tergabung dari Legiun Veteran Republik Indonesia, 3 guru, 2 nakes (dokter dan perawat) wilayah Sumatera Utara dan 2 pekerja KAI Divre I SU yang sering berdinas di lintas untuk menikmati perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma relasi Stasiun Medan-Lubuk Pakam (PP).

Tidak hanya menyuguhi para veteran, guru, nakes dan pekerja lintas KAI ini dengan kegiatan "Traveling By KAIS", Divre I SU juga menyajikan acara menarik lainnya di Stasiun Lubuk Pakam. Seperti, pameran foto 12 Tokoh Pahlawan Nasional asal Sumatera Utara, pergelaran seni drama bertajuk 'Djamin Ginting' serta penyerahan plakat dan bingkisan bagi para veteran, guru, nakes dan pekerja KAI. 

"Traveling By KAIS dan kegiatan kemeriahan Hari Pahlawan Nasional 2022 lainnya ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai para veteran, guru, tenaga kesehatan dan pekerja KAI di lintas yang telah berjasa melalui pengabdiannya," jelas Yuskal Setiawan, Vice President PT KAI Divre I SU. 

Yuskal menambahkan, "Nilai-nilai kepahlawan para veteran sebagai pejuang, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, nakes sebagai garda terdepan di masa pandemi, serta pekerja KAI di lintas sebagai pahlawan dalam mengamankan keselamatan perjalanan KA patut kita teladani. Sesuai tema Hari Pahlawan Nasional tahun ini, Pahlawanku Teladanku."

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022