Pelaksana Harian Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat yang juga Sekretaris Daerah Amril menerima kepengurusan Persatuan Dokter Gigi Indonesia yang dipimpin ketuanya Drg Sri Andayani, sakaligus memperkenalkan kepengurusan PDGI Langkat periode 2022-2025. 

Sri Andayani dihadapan Sekda Langkat menjelaskan saat PDGI Langkat masih beranggotakan 17 orang dari 49 dokter gigi yang bertugas di Langkat.

Dirinya berharap Pemkab Langkat dapat membantu dalam pendekatan, agar para dokter gigi yang bertugas di Langkat, semuanya bergabung di PDGI Langkat. 

Sementara itu Amril menyampaikan akan membantu melakukan pendekatan. Serta menyarankan agar PDGI banyak melakukan berbagai macam kegiatan agar terlihat menarik dan diminati. Juga agar banyak masyarakat yang mendapatkan kemanfaatan dari keberadaan dokter gigi. 

"Saya lihat belakang ini peran dokter gigi jarang terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Langkat. Mungkin kedepannya, saya berharap kepada Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan untuk melibatkan dokter gigi dibanyak kegiatan," sebutnya.

Plt Kadis Kesehatan dr Juliana MM menyatakan pihaknya akan lebih melibatkan para dokter gigi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dimasa yang akan datang.

"Akan kita libatkan, terutama dalam kegiatan bakti sosial agar masyarakat mengetahui bahwa para dokter gigi itu juga peduli dengan masyarakat. Semoga nantinya keanggotan PDGI Langkat bertambah dan semakin maju," harap Juliana.

Hadir juga Plt Kepala BKD Romarlan Harahap SH, Kabag Prokopim H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Orta Beni Sukmaria Ginting, Kabag Umum Eka Syahputra Depari, Sekretaris PDGI Langkat drg Incan Wahyudi Sitepu dan Bendahara PDGI drg Inayah Ridhayana Berutu.

Seceara terpisah sebelumnya Amril juga menerima pimpinan BRI Binjai dan Pengurus SEMMI Langkat, yang melakukan audensi dengan Pemkab Langkat.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022