Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) secara resmi membuka kegiatan turnamen Persatuan sepak bola ( Porseb) Barumun Selatan ( Barsel) Cup I, tahun 2022, di lapangan sepak bola, Desa Pagur Satio, Kecamatan Barumun Selatan, Senin (7/11) sore semalam.

Di kesempatan ini AZP menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para pemuda kecamatan setempat atas pelaksanaan kegiatan kompetisi turnamen sepak bola itu. Juga dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola tersebut.

"Keberhasilan suatu kompetisi salah satunya dapat dilihat dari "zero accident, Untuk itu kepada para pemain keluarkan taktik dan strategi bermai dengan fair dan disiplin, serta jaga sportivitas sehingga tidak ada yang terluka dan tersakiti,"tambah AZP dalam kutipan sambutannya berpesan kepada seluruh tim yang akan bertanding di kegiatan kompetisi sepak bola ini.

Sebelumnya, AZP mengajak seluruh warga masyarakat kecamatan setempat dan para suporter dari seluruh tim kesebelasan yang akan bertanding supaya bersama - sama mensukseskan kegiatan turnamen sepak bola tersebut. Dengan menjaga bersama ketertiban selama kompetisi sepak bola itu berlangsung.

"Kalah menang itu hal biasa. Mari jadikan bersama kompetisi ini sebagai wahana untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara kita semua ke depan,"sambungnya.

Ketua panitia Tongku Kahar Hasibuan menyebutkan kegiatan turnamen sepak bola ini, rencanaya akan diikuti sebanyak 35 tim klub sepak bola se - Kabupaten Padang Lawas. 

Selain piala tropy, kepada tim juara, baik juara I, II, III dan IV, serta top score dan tim terbaik akan diberi hadiah tambahan uang pembinanan, mulai dari sekitar Rp 500, hingga Rp 10 juta.

"Terimakasih kepada bapak Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu beserta rombongan dan seluruh tamu undangan atas kehadirannya diacara ini. Kami berharap, melalui kagiatan pembukaan turnamen sepak bola ini, hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua kedepan semakian baik,"tutur Tongku dalam kutipan laporannya di acara ini.

Acara ini dirangkai dengan penyerahan dana bantuan sebesar Rp 10 juta, dari Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama mantan Bupati Palas pertama H Basyrah Lubis kepada panitia turnamen Porseb Barsel Cup I tersebut. 

Kegiatan pembukaan turnamen sepak bola ini turut dihadiri Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution, Kadispora dan Parawisata Palas M. Rasyidi Hasibuan, Inspektur Palas Harjusli Fahri Siregar, Kepala BAPPEDA Tryanta HKD, Plt Kadis PMD Palas Faisal Amrin Siregar, Kasatpol PP Damkar Agus Saleh Saputra Daulay, Kakan kesbangpol Alhaji Alamsyah Siregar, Camat Barumun Selatan Taslim Lubis MM, Ketua ASKAB PSSI Zainuddin Hasibuan dan Ketua KONI Ahmad Yuspan Pulungan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022