Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Utara memasang target bisa meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan dituanrumahi Sumatera Utara dan Aceh.

Ketua Umum PDBI Sumut, Baharuddin Siregar di Medan, Senin, mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang baru saja usai diyakini mampu melahirkan atlet potensial yang nantinya mampu membawa nama Sumut di PON.

Para atlet tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya, apalagi selama menjalani pemusatan latihan nantinya, sehingga dapat mewujudkan target 10 medali emas di PON XXI/2024 yang telah dicanangkan PDBI Sumut.

"Saya yakin dan percaya performance dari anak-anak cukup baik sehingga apa yang menjadi target, misi dan cita-cita PDBI Sumut pada PON 2024 harus dapat memberikan torehan medali sebanyaknya. Minimal 10 emas," kata Baharuddin Siagian.

Pada Porprov Sumut yang digelar 30 Oktober hingga 4 November 2022 di Medan, kontingen Kota Medan tampil sebagai juara umum cabang olahraga drum band dengan raihan lima medali emas, disusul Deli Serdang dua emas dan Tanjung Balai satu emas.

Ia menyebutkan kualitas penampilan para atlet yang tampil di Porprov Sumut kali ini juga dinilai lebih meningkat dibanding Porprov sebelumnya. Kondisi tersebut dinilai tidak terlepas dari intensifnya pembinaan yang dilakukan kabupaten dan kota selama ini .

"Bahwa kualitas permainan dari anak-anak sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya, ini menunjukkan kegembiraan sama kita. Karena memang anak-anak ini kita proyeksikan menjadi atlet PON 2024, artinya Porprov ini untuk melihat atlet potensial kita di 2024," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022