Gaji guru honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Dinas Pendidikan Mandailing Natal akan dibayarkan mulai Selasa (8/11).

Setidaknya ada sebanyak 1.836 orang guru tenaga honorer yang akan menerima pencairan gaji itu.

Penantian panjang ribuan guru TKS ini terjawab sudah setelah jabatan Kepala Dinas Pendikan Madina diamanahkan Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution kepada Dollar Hapriyanfo Siregar.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto, Senin, (7/11) menyampaikan jika dirinya sudah menandatangani surat pencairan gaji bagi ribuan guru honorer TKS  itu.

"Hari ini saya sudah menandatangani surat pencairan gaji guru honorer TKS yang berjumlah 1.836 orang, dengan rincian guru TK 31 orang, guru SD 1.089 orang dan guru SMP 716 orang," ujarnya.

“Hari ini juga saya sudah memproses pencairan gajinya dan sudah naik ke keuangan. Besok, Insya Allah sudah bisa proses pencairan. Yang kita cairkan tujuh bulan bulan sekaligus yakni sampai bulan Oktober,” tambah Dollar.

Dollar berharap dengan pencairan gaji ini, para guru honor semakin semangat dalam menjalankan tugas di sekolahnya masing-masing.

“Kita harap ini dapat menambah semangat para guru kita menjalankan tugas. Mari sama-sama memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik untuk anak didik kita dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” pintanya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022